Fantasy Fiesta 2010, segera di toko buku terdekat!

Akhirnya! Setelah lama menantikan, buku Fantasy Fiesta 2010, Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010, telah siap dipasarkan di Indonesia. Buku ini di-launching pada hari Minggu, 5 Desember 2010, pada acara Festival Pembaca Indonesia yang dilaksanakan di GOR Soemantri, Pasar Festival Kuningan, Jakarta.

Fantasy Fiesta 2010 yang diterbitkan oleh Adhika Pustaka (yang juga menerbitkan buku Xar&Vichattan dan Akkadia) berisi 20 cerpen fantasi terbaik karya anak bangsa, yang berasal dari ajang lomba menulis cerpen fantasi bernama sama, Fantasy Fiesta, Ke-20 cerpen tersebut terdiri dari 15 cerpen terbaik Fantasy Fiesta 2010, 2 cerpen pemenang Fantasy Fiesta 2009, dan 3 cerpen sumbangan para juri Fantasy Fiesta 2010. Ke-20 cerpen tersebut ialah:

• Candu Aksara, Dewi Putri Kirana (Juara 1 Fantasy Fiesta 2010)
• Apollyon, Fachrul R.U.N. (Juara 2 Fantasy Fiesta 2010)
• Sang Pelukis, Fredrik Nael (Juara 3 Fantasy Fiesta 2010)
• Aku Hidup Seribu Tahun, L.M.R. Pradana
• Anak Lelaki dan Si Pengubah Wujud, Magdalena M. Amanda
• Bocah Serigala dan Isyarat-Isyarat Api, Jaladara (penulis Un Dans L'Eternite, Satu Dalam Keabadian)
• Boxinite, R. Mailindra
• Dewa Laut Istana Camar, 145
• Drama Terhebat Yang Pernah Ada, Tyas Palar (penulis Death To Come)
• Hujan, Ivon Natasa
• Kota Para Penjarah, Luz Balthasaar
• Labirin, Aphrodite
• Moka Si Mobil Jelaga, Yuniar K. (penulis Masakan Ayah vs Masakan Ibu)
• Nama Terlarang di Angkasa, Calvin M. Sidjaja (penulis Jukstaposisi: Cerita Tuhan Mati)
• Speak of the Devil: Perangkap, F.A. Purawan (penulis Garuda 5: Utusan Iblis)
• Kerinduan Buku, Elbintang (Juara 1 Fantasy Fiesta 2009)
• Hari Terakhir, Erwin Adriansyah (Juara 2 Fantasy Fiesta 2009, penulis e-book Forever Wicked, Ex Nihilo)
• Rhytma, Bonmedo Tambunan (Juri Fantasy Fiesta 2010, penulis Xar&Vichattan)
• Api, Klaudiani (Juri Fantasy Fiesta 2010, penulis Zauri: Legenda Sang Amigdalus)
• Matahari Sylvania, R.D. Villam (Juri Fantasy Fiesta 2010, penulis Akkadia)

Ke-20 cerpen tersebut menawarkan berbagai macam tipe cerita fantasi yang lain dari yang lain, mulai dari fantasi yang bersetting dunia di luar bumi kita, science fiction, fantasi horor, fantasi anak-anak yang akan membuat kita bernostalgia akan cerita-cerita penuh moral dari majalah seperti Bobo, sampai fantasi dengan setting kehidupan sehari-hari yang akrab dengan kita. Tak ada satu pun yang serupa. Kalau pun ada yang sama, itu adalah bahwa setiap cerpen di Fantasy Fiesta 2010 memiliki imajinasi tanpa batas, yang akan membawa kita terbang keluar dari dunia keseharian kita.

Apa kata mereka yang sudah membaca Fantasy Fiesta 2010?

“Kumpulan kisah pendek ini menunjukkan betapa penulis fantasi Indonesia telah merambah sudut-sudut imajinasi terdalam dengan menyentuh berbagai tema, mulai dari surealis sampai futuristik. Setiap penulis mengungkapkan bahwa sesederhana apa pun kisah yang ingin mereka sampaikan, pasti ada sesuatu yang fantastis di sana. Dan sesuatu yang fantastis tidak mengenal batas.”
Poppy D Chusfani-Penulis novel fantasi best seller The Bookaholic Club, Nocturnal dan penerjemah Trilogi Bartimaeus, Serial Maximum Ride, dan Brisingr.

“Saya membaca semua cerita tanpa terlewat satupun. Luar biasa, cerita tentang apa saja, bisa tampil dengan para tokoh begitu “aneh” dengan bumbu tak biasa dan klimaks tak terduga, dalam kumpulan cerpen terbaik diantara yang ada. Hati-hati, fantasi anda bisa terpuaskan membaca
buku ini.”
Ari Wijaya-Pendiri komunitas Multiply Indonesia, blogger, dan penyiar radio 103,4 DFM Jakarta

“Saya bukan pembaca setia fiksi fantasi. Saya selalu berpikir genre ini tidak menawarkan keragaman tema dan gaya. Namun, setelah membaca antologi ‘Fantasy Fiesta’, saya baru menyadari ternyata selama ini saya keliru. Kisah-kisah dalam antologi ini sungguh memikat; inilah antologi fiksi fantasi dengan keragaman tema dan gaya yang sungguh mewah dan menjanjikan!”
Fahd Djibran-Penulis produktif dengan novel best seller “Rahim: Sebuah Dongeng Kehidupan”

“Membaca antologi ini merupakan kejutan yang menyenangkan bagi saya, melihat anak bangsa berkarya dalam genre fantasi–menjelajah ke berbagai subgenrenya, dari high fantasy di negeri antah-berantah, hingga ke dunia dewa-dewi dalam mitologi, tetapi kadang juga kembali ke dunia kita sehari-hari namun dengan twist yang segar. Ide dan konsep yang disajikan pun unik dan imajinatif, membuat saya larut dalam ceritanya. Beberapa nama berhasil mengambil hati saya, membuat saya tidak sabar menunggu mereka menelurkan karya panjang
berupa novel.”
Femmy Syahrani-Pendiri Goodreads Indonesia, penulis novel dan penerjemah To Kill a Mockingbird, The Lightning Thief, Imperium

Buku Fantasy Fiesta 2010, Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010, akan hadir di toko-toko buku terdekat mulai akhir bulan Desember ini. Segera dapatkan bukunya, sebelum kehabisan!

Mari sejenak berkelana ke tanah angan. Selamat datang di Fantasy Fiesta. Mari berpesta!

5 Response to "Fantasy Fiesta 2010, segera di toko buku terdekat!"

  1. Juno Kaha Says:

    *wawancara mode: on*

    Jadi sejauh yg Anda ketahui, cerita mana yg jadi favorit Anda? :D :D

    *wawancara mode: off*

    Hehe.

  2. Dewi Putri Kirana Says:

    *ngerebut mic dari tangan pewawancara, trus pasang tampang manis ke arah kamera*

    Tentu aja ceritanya Dewi Putri Kirana! Itu looohhh, yang judulnya Candu Aksara. Dari judulnya aja udah misterius gimannaaaaa gitchuuuu. Bikin penasaran banget kaaaannnn?

    *narsis mode off*

    wkwkwkwkwk

  3. Dyah Says:

    Yuhuuu, udah dipajang XD

    Mbak, saya izin ngopi sebagian isinya ke blog saya ya ^^

  4. Juno Kaha Says:

    *keluarin mic cadangan*

    Oh, ya? Sebagus itu ya? Tapi saya dengar2 cerpen yang judulnya Appolyon dan Sang Pelukis tidak kalah bagus, bahkan beberapa mengklaim bahwa keduanya lebih bagus dari judul yang Anda sebutkan.

    *manas2in mode on*

    Hehe.

  5. Dewi Putri Kirana Says:

    @Dyah, silakaaannnn :D

    @Juun,

    *kipas2 kepanasan*

    Yaaa, aku yakin cerpen-cerpen yang lain juga nggak kalah bagusnya kok. Appolyon, Sang Pelukis, de el el. Aku malah denger-denger kalo katanya cerpen Anak Lelaki dan Si Pengubah Wujud tuh cerpen yang ruarrr biassahh, imajinatif, lain dari yang lain, dan sangat menggugah!

    *gosok mode on*

    :P